Breaking News
recent

AMD Ryzen 9 CPU bisa mengalahkan Intel sebagai Chip teratas

CPU AMD Ryzen 7 dan 5 menunjukkan hati yang nyata saat mereka memulai debutnya awal tahun ini, dengan kinerja multi-core yang sangat besar, label harga yang mengurangi persaingan dengan margin yang besar dan operasi yang efisien. Mereka tidak begitu bagus seperti chip Intel pada skenario game single-threaded, namun selain itu mereka jauh di depan kurva. Sekarang ada desas-desus dari jalur baru, Ryzen 9 yang akan menggunakan chip Intel yang paling top dan berdasarkan spesifikasi mereka, mereka bisa menghancurkan persaingan.

Chip Ryzen 9 top-end adalah 1998X dan pasangannya yang sedikit lebih lemah, pada tahun 1998. Mereka berdua berolahraga sebanyak 16 core, dengan 32 thread berkat multithreadeding dan dapat mendukung memori DDR4 hingga 3.200MHz. Itu hampir 600MHz lebih tinggi dari CPU Skylake X Core i9 yang akan datang dari Intel. Mereka beroperasi pada TDP 5w lebih rendah juga, memberi mereka keuntungan efisiensi. Dimana chip Ryzen tidak begitu mengesankan dalam clock sped, dengan CPU teratas Intel meningkat setinggi 4.3GHz, sementara AMD meningkatkan ke 3.8GHz. Namun, dengan dukungan untuk teknologi overclocking auto rentang frekuensi yang diperluas, mungkin saja dengan pendinginan yang layak, chip Ryzen baru akan semakin tinggi.

Sebanyak AMD menantang top-end - dan bisa di beberapa tolok ukur, kemungkinan mencuri pertunjukan karena inti tambahannya - chip ujungnya yang lebih rendah jauh lebih mengesankan daripada prosesor Intel. The Ryzen 9 1955X menawarkan 10 core dan 20 thread, dengan 44 jalur dukungan PCIE, dan frekuensi hanya malu 4Ghz. Relatif, Intel Core i5 7670K dari generasi Kaby Lake X yang akan datang, hanya menawarkan empat core dan empat benang, dengan 16 jalur untuk PCIE.


Di situlah AMD benar-benar akan bersinar. Ini mungkin mencuri mahkota kinerja, tapi jika bisa melemahkan harga Intel sedikit, itu bisa mengambil alih pasar penggemar high-end dengan cukup ringkas.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.